Siap-siap Nonton Balap Mobil Air Kelas Dunia, F1H20 di Danau Toba, Maret 2023

Ajang balap mobil air kelas dunia, F1H20 akan digelar di Danau Toba pada Maret 2023. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak semua pihak mengebut persiapan pelaksanaan F1H20 di Danau Toba. F1H20 adalah lomba balapan mobil air sedunia selayaknya Formula 1.

foto

“Ini seperti Formula 1 tapi di atas air. Sangat penting karena kelasnya seperti MotoGP, yang kita harapkan menjadi salah satu daya tarik Danau Toba, rencananya Maret 2023,” kata dia dalam video yang diunggahnya di akun Instagramnya, Jumat, 22 Juli 2022.

Video yang diunggahnya itu merupakan cuplikan rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan. “Kemarin, saya menyampaikan progress percepatan multievent nasional yang akan kita gelar,” tulisnya pada keterangan video yang diunggahnya itu.

Sandiaga meminta Indonesia bersiap menggelar event itu. “Siap-siap guys! F1H20, ajang balap Formula 1 di atas air kelas dunia akan hadir di Indonesia, sirkuitnya di Danau Toba,” tulis Sandiaga.

Pada keterangan unggahannya, Sandiaga menuliskan, berbagai event terbukti mendorong kepulihan ekonomi, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja di berbagai daerah tanah air. “Ini adalah bentuk kebijakan tetap sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Dengan mendesentralisasi berbagai event sport tourism,” tulisnya.

Menurut Sandiaga, pemerintah menargetkan pada Oktober 2022 sudah merampungkan semua persiapan menggelar F1H20 ini. “Sekitar Oktober 2022 harus selesai karena kita perlu go ahead. Saya optimis Oktober bisa laporkan ke pak presiden, bahwa apa yang akan kita lakukan ready dan event F1H20 ini bisa kita laksanakan di awal 2023. Jadi, mata dunia akan tertuju di Danau Toba,” kata dia.

 

 

Sumber: tempo.co

Author: Green Gorga

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: